jam tangan merk lokal kualitas internasional

Inilah Daftar Merk Jam Tangan Lokal Asli Buatan Indonesia Terbaik

Advertisements

Kamu pasti sering dengan merk seperti Casio, Seiko, G-Shock atau brand mewah seperti Rolex, Hublot, dan Tag Heuer. Serta kamu mungkin juga sering mendengar merk jam yang murah seperti SKMEI, Swiss Army, hingga Naviforce. Tapi buat kamu ingin yang mengusung identitas “local pride“, kali ini tim arlojipro.com sudah melakukan riset yang panjang dan mengumpulkan database dari merk jam tangan lokal terbaik yang bisa kamu miliki.

Dengan koleksi brand lokal ini, kamu bisa menunjukkan kebanggaan dan kecintaan kamu terhadap hasil karya anak bangsa yang tidak kalah dengan merk ternama asal luar negeri. Beberapa diantaranya bahkan sudah tembus pasar internasional dan diekspor ke Jepang, Eropa hingga Amerika.

Ini dia daftar lengkap merk jam tangan lokal berkualitas terbaik asli buatan Indonesia untuk pria dan wanita:

Jam tangan lokal merk Eiger

Jual Eiger Jam Tangan Pria Ataca 4 0 Black Orange Terbaru Harga Promo 2020

Eiger berasal dari nama sebuah pegunungan di Swiss, namun bukan berarti jam tangan lokal yang satu ini adalah buatan Swiss. Tapi brand ini adalah 100% karya Indonesia.

Eiger sendiri adalah produsen yang berfokus untuk membuat item dan perlengkapan untuk segala aktivitas luar ruangan atau outdoor. Oleh karena itu, Jam tangan buatan mereka juga memiliki fungsi dan fitur yang mendukung untuk digunakan di luar ruangan.

Kebanyakan jam tangan yang diproduksi memiliki fungsi seperti anti air, tahan terhadap tekanan, kaca anti gores, stopwatch, kompas, pengukur ketinggian, bahkan fitur untuk mengukur suhu. Untuk kamu yang suka dengan segala jenis aktivitas outdoor, jam tangan Eiger adalah rekomendasi terbaik.

Cek HARGA dan Ulasan

Merk lokal Lima Watch

Jam tangan merk Lima adalah jam tangan asli Indonesia yang mulai populer sejak tahun 2012. Kebanyakan model dari jam tangan Lima Watch adalah dari bahan yang terbuat dari kayu. Untuk strap nya terbuat dari material kulit.

Masing-masing model yang dikeluarkan dibuat untuk pria dan wanita. Jadi yang ukuran dial nya lebih besar untuk pria, sementara dial yang lebih kecil untuk wanita. Jadi cocok untuk kamu yang mencari jam tangan Couple dengan harga yang murah.

Jam tangan merek Lima mengusung konsep yang minimalis. Brand Lima memanfaatkan material kayu sebagai komponen utama untuk dial dan case-nya, ada yang terbuat dari kayu ebony, jati, maple, dan banyak lagi jenis kayu lokal yang tersedia di Indonesia.

Chronox Watches

merk Jam tangan lokal buatan Indonesia CHRONOX CX1008

Merk Chronox mengeluarkan banyak model jam tangan, dari yang minimalis hingga ke model yang memiliki banyak fitur. Chronox Watches dirancang untuk apresiator individu dan seni yang fleksibel. Jam tangan ini dibuat oleh pembuat jam profesional untuk menciptakan tidak hanya arloji yang dapat diandalkan tetapi juga sebuah karya seni.

Baca Juga:  14 Model Terbaru dari Jam Tangan Merk Diesel Original

Kesederhanaan tidak sama dengan polos. Ini adalah cara untuk fokus pada bagian utama estetika alih-alih terganggu oleh kelimpahan yang berlebihan. Ini adalah elemen kunci yang menjadikan Chronox Watches pilihan terbaik dalam ketepatan waktu dan gaya.

Terbuat dari kulit asli dan bahan tahan lama. Casing kristal dan kaca yang solid dengan anti gores. Bahan tahan air; mampu bertahan di kedalaman air.

Gesper disesuaikan yang dibuat dengan baik agar pas dengan pergelangan tangan. Tali pengikat mudah d0-it-yourself untuk variasi atau gaya. Desain elegan dengan perhatian khusus terhadap detail.

Cek HARGA dan Ulasan

Jam Tangan NAM

Mungkin kamu sudah pernah mendengar tentang jam tangan merk NAM ini. Tapi buat kamu yang belum, sekedar informasi aja nih, NAM adalah merk lokal asal Indonesia tepatnya mereka berdiri di Jakarta tahun 2015 yang lalu.

Cukup baru sih..

Meski begitu, nama NAM sudah mencapai ke mancanegara. Tidak tanggung-tanggung,  pemasarannya sudah mencapai empat benua. Itu bisa terjadi karena mereka melakukan penggalangan dana melalui Kick Starter. Yaitu sebuah platform crowdfunding yang banyak dipakai oleh individu atau bisnis kecil untuk mendapatkan kucuran dana dari proyek-proyek yang mereka kerjakan.

Untuk model jam tangan yang dikeluarkan, terkandung unsur lokal dengan menggunakan nama-nama daerah ataupun tempat eksotis yang ada di Indonesia. Seperti penggunaan nama-nama gunung. Desain Nam Watch kental dengan nuansa klasik ala Swiss namun dengan mempertahankan sisi minimalis. Harga yang dipatok juga tidak terlalu mahal yaitu mulai dari 1 jutaan rupiah saja.

Jam Tangan Lokal Lanccelot

Nama jam tangan ini diilhami dari Sir Lanccelot seorang Ksatria Meja Bundar pada sebuah legenda Arthurian. Sir Lanccelot dikenal sikap disiplin dan semangat yang luar biasa. Dari unsur ksatria inilah nama Lanccelot dipakai.

Kamu mungkin akan terkejut bila harga yang ditawarkan untuk jam tangan ini tidak semahal desain yang ditampilkan. Ya kamu bisa memiliki kemewahan dari jam tangan ini hanya untuk harga 500 ribu hingga 600 ribuan saja. Ada beberapa koleksi jam tangan Lanccelot yang cukup populer diantaranya adalah Aegis of Arthur, Romans of Black Forest, Nero King, dan Guthrum of Icarus.

Jam Tangan Lokal Merk Kala Watch

Merk lokal ini pada mulanya berawal dari proyek kuliah sang pemilik pada tahun 2014. Jam tangan ini terkenal dengan kombinasi desain yang unik dan elegan. Kala Watch mengusung konsep Indonesia melalui unsur flora dan fauna serta tempat-tempat yang indah dan menarik di Indonesia yang tergambar pada tiap model arloji keluaran mereka. Sampai saat ini terdapat 14 rancangan strap yang bisa kamu ganti sesuai selera serta bersifat washable atau bisa dicuci tanpa takut rusak.

Baca Juga:  19 Merk Jam Tangan Pria Terbaik Original & Keren

Merk Woodka

Jam tangan Woodka adalah arloji kayu yang sangat estetis yang merupakan hasil karya dari pemuda lulusan ITB. Merk asli Bandung membuat aneka ragam model arloji untuk pria dengan harga murah yang berbahan dasar dari kayu. Meski begitu, arloji Woodka hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Hal ini karena jam ini merupakan handmade yang membutuhkan ketelitian yang tinggi dalam proses pembuatannya.

Jam tangan Woodka berbahan utama dari kayu seperti Sonokeling dan jati. Kemunculan Woodka pada mulanya adalah sebuah proyek tugas dari kampus kepada mahasiswa yang dipimpin oleh Savhira Mayola atau yang biasa dipanggil Vira. Karena banyaknya peminat pada produk ini, mereka mereka lalu menjadikan proyek tersebut sebagai bisnis dan mulai diperkenalkan kepada pasar pada tahun 2014.

Jam Tangan Eboni

Merek jam tangan kayu lokal ini awalnya diperkenalkan oleh Afidha Fajar Adhitya di tahun 2014 yang lalu. Pada mulanya Fajar begitu ia biasa dipanggil punya ketertarikan terhadap kesenian kayu khususnya jam tangan. Apalagi ketika dia tahu bahwa bahwa merk lokal lainnya sudah lebih dulu eksis dan dikenal di pasaran. Namun kebanyakan produk yang dipasarkan dengan harga tinggi yang menyasar kelompok menengah ke atas.

Fajar lalu bereksperimen dengan membuat arloji kayu yang menyasar kelompok menengah ke bawah dan menjual arloji rancangannya dengan harga murah. Hebatnya lagi jam tangan kayu buatan Fajar ternyata mampu menembus pasar mancanegara. Diekspor ke Eropa, Asia, hingga Amerika.

Bono Watch

Mungkin kamu akan menyangka bahwa Jam tangan lokal merk Bono Watch ini harganya pasti mahal. Maka perkiraan adalah salah. Karena ternyata brand lokal ini ternyata cukup murah meski desainnya memancarkan kesan luxury.

Konsep yang diusung merek ini sangat simpel tapi kesan mewah yang berasal dari kemilau stainless steel tidak bisa dipungkiri. Material yang dipakai untuk membuat strap juga berasal dari kulit pilihan berkualitas.

Arloji ini sangat cocok dipakai pada setiap kegiatan kamu entah itu yang bersifat formal ataupun informal. Untuk memiliki arloji ini kamu tidak perlu keluar uang yang banyak. Tapi cukup hanya dengan Rp 300 ribuan kamu sudah bisa membawa pulang dan memakainya.

Jam Tangan Woodenway

Sama seperti beberapa brand jam lokal diatas, Woodenway Watch juga merupakan jam tangan handmade. Mereka memproduksi arloji  dalam jumlah yang tidak banyak untuk setiap model atau desainnya. Ini ditujukan untuk menjaga kualitas dan ketelitian dari setiap model yang diluncurkan. Selain itu, hal ini juga ditujukan agar setiap pengguna memiliki kesempatan untuk menjadi berbeda dan eksklusif dari orang-orang yang ada di sekitarnya terutama dalam hal penampilan.

Roodolph Watch

Brand lokal ini menawarkan desain yang minimalis dan simpel dan minimalis. Sama seperti Woodka, Roodolph adalah merk asal kota kembang, Bandung. Varian produknya menawarkan model yang beragam dari bulat sampai yang berbentuk kotak.ring jam tangan. Untuk pilihan strap nya juga ada banyak macam yang menambah kaya desain dari brand ini. Cocok banget sih buat kamu yang menganut konsep chic style. Mau punya koleksi jam dari Roodolph Watch? Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp525 ribu saja.

Baca Juga:  15 Rekomendasi Model Jam Tangan Eiger Original Terbaik

Carousel Store

Carousel Store pada awalnya terjun di bisnis pakaian. Namun sejak 2013 mereka melebarkan sayap ke bisnis jam tangan. Carousel menggunakan visual hewan yang jadi lambang mereka, ada beruang, dinosaurus, babi, hingga panda. Kalau kamu buka website resmi mereka atau langsung ke Instagram mereka, kamu akan melihat penuh warna-warni. Merk ini memang mengambil konsep ceria dan milenial. Jika rata-rata merk jam lokal lahir di Bandung, maka Carousel Store ini merupakan kreasi dari anak-anak Jogja. Jam tangan Carousel Store bersifat unisex yang artinya bisa digunakan oleh pria atau wanita. Tidak ada perbedaan.

Penutup

Apakah kamu masih tergoda dengan merk mewah dan terkenal asal luar negeri? Boleh saja kamu tertarik untuk membeli jam tangan dari merk tersebut asal kamu siap dana yang harus kamu keluarkan. Kebanyakan orang ingin punya arloji dari brand yang terkenal namun karena harga untuk produk original begitu mahal, mereka malah membeli produk KW, replika atau supercopy yang sudah pasti itu bukan asli dari produsennnya.

Padahal ada banyak produk lokal asli buatan Indonesia yang kualitas nya tidak kalah, serta ditambah dengan harga yang juga murah dan terjangkau. Nah kamu bisa menunjukkan kecintaan kamu terhadap karya orang Indonesia dengan membeli produk mereka. Karena produk mereka juga berhasil menembus pasar mancanegara tentu akan menambah kebanggan yang tinggi bagi kamu.

Share Yuk: